HADIST

Kumpulan Beberapa Hadist


“Sesungguhnya Alloh cemburu dan sesungguhnya seorang mukmin juga cemburu dan kecemburuan Alloh akan timbul bila seorang hamba melakukan apa yang diharomkan kepadanya.” (HR. Bukhori, Muslim)


Dari Abu Huroiroh Rodhiyallahu ‘Anhu, ia berkata; Rosulullah Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam bersabda: “Setan mengikat tengkuk (leher bagian belakang kepala) bila ia sedang tidur dengan 3 ikatan. Setiap ikatan berbunyi; malam masih panjang, tidurlah! Bila ia bangun dan berdzikir kepada Alloh, maka 1 ikatan telah lepas. Bila ia berwudlu’, 1 ikatan lagi lepas. Dan jika ia melakukan sholat, maka ikatan yang ke 3 terlepas. Keesokan harinya ia akan menjadi orang yang giat dan lapang hatinya. Sebaliknya bila ia terlena dan menuruti bisikan setan, maka hatinya akan kotor dan malas.” (HR. Bukhori, Muslim)


“Sesungguhnya dalam Surga ada satu pintu yang disebut Ar-Royyyan. Orang yang puasa akan masuk di hari kiamat nanti dari pintu tersebut. Tidak ada orang selain mereka yang memasukinya. Jika telah masuk orang terakhir yang puasa ditutuplah pintu tersebut. Barangsiapa yang masuk akan minum dan barangsiapa yang minum tidak akan merasa haus untuk selamanya.” (HR. Bukhori, Muslim)


“Orang yang berakal adalah orang yang mengendalikan nafsu, introspeksi diri sendiri, dan beramal sebagai persiapan sesudah kematian. Sedangkan orang yang bodoh adalah orang yang mengikuti hawa nafsunya dan berangan pada Alloh (bahwa DIA akan mengampuninya).” (HR. Ahmad)


“Jagalah Alloh, niscaya engkau akan senantiasa mendapati-Nya di hadapanmu. Kenalilah Alloh di waktu lapang niscaya DIA akan mengenalimu saat kesulitan. Ketahuilah bahwa apa yang luput darimu tidak akan menimpamu, dan apa yang menimpamu tidak akan luput darimu. Ketahuilah bahwa kemenangan itu selalu mengiringi kesabaran, jalan keluar selalu mengiringi cobaan dan kemudahan itu selalu mengiringi kesulitan.”

Comments :

0 komentar to “HADIST”

Posting Komentar

Sungguh kesempurnaan itu hanyalah untuk ALLAH SWT semata.

Saran dan kritik teman-teman selalu kami tunggu untuk lebih memperbaiki blog kami ini.